Pengertian Tentang Rematik

 

PENYAKIT REMATIK

 
Menurut penjelasan beberapa para ahli menyebutkan bahwa rematik atau artritis reumatoid yaitu penyakit gangguan autoimun atau kelainan inflamasi terutama pada bagian persendian. Secara umum gejalanya meliputi adanya pembengkakan, rasa kaku dan nyeri sekitar persendian baik pada sendi tangan atau kaki.

A. Penyebab

Bisa berawal dari faktor kondisi lingkungan, gaya hidup tidak sehat dan faktor genetik yang menyebabkan kekeliruan daya tahan tubuh atau gangguan autoimun.

Osteoartritis yaitu radang pada persendian yang diakibatkan oleh keroposnya kapsul sendi. Sehingga menyebabkan kerusakan lapisan tulang rawan yang menutup permukaan sudut tulang. Tips agar tidak terkena osteoartritis adalah dengan tidak melakukan aktifitas atau kegiatan apabila sendi sudah terasa nyeri dan pegal, diet sehat dan rajin melakukan kegiatan olahraga secara rutin agar persendian lebih kuat.

Menurut WHO penyakit rematik dikelompokkan menjadi berbagai jenis penyebab, diantaranya :

  • Penyakit jaringan ikat
  • Pengapuran sendi
  • Penyakit metabolik seperti diabetes
  • Akibat infeksi
  • Penyakit ekstraartikuler
  • Penyakit spondiloartropati
  • Faktor kelelahan atau aktivitas fisik berlebihan
  • Akibat keganasan

Perlu di ketahui oleh anda bahwa setiap gejala rematik yang di timbulkan akan berbeda setiap individual, tergantung dari apa penyebabnya. Nyeri yang muncul akibat penyakit rematik bukan nyeri yang biasa saja dan bahkan sangat menyiksa kondisi pasien, sehingga hal ini perlu di perhatikan lebih lanjut agar segera secepatnya di tindak.

B.Faktor resiko

Faktor usia, mereka yang memiliki usia diatas 50 tahun sangat mudah terserang. Hal itu di karenakan persendian sudah mulai rapuh dan cairan tulang mulai mengental, sehingga persendian sangat rentan kaku dan susah di gerakan.

Obesitas atau berat badan yang berlebihan menjadi salah satu pemicu munculnya rematik. Orang yang memiliki berat badan berlebih akan memberikan beban berlebihan juga pada jaringan tulang rawan sendi pada kaki. Sehingga orang yang gemuk mudah sekali terkena rematik dan diabetes.

C.Pengobatan

Pengobatan rematik dengan medis harus di tentukan terlebih dahulu apa penyebabnya dan memerlukan diagnosa yang dilakukan oleh dokter. Maka dari itu, apabila memiliki gejala rematik sebaiknya segera melakukan pemeriksaan agar mendapatkan penanganan lebih awal sebelum penyakit rematik dalam kondisi serius.

Rematik yang dibiarkan terlalu lama sangat berbahaya, karena akan menimbulkan kecacatan permanen.

Tentunya apabila penyakit rematik di temukan sejak dini, akan mempermudah dan mempercepat dalam masa pemulihannya. Berbeda dengan kondisi yang sudah kronis, anda akan membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh.

Jenis obat rematik banyak sekali beredar di pasaran mulai dari yang ada di apotek dan dijual secara bebas, namun anda harus lebih jeli dalam memilihnya. Karena ada obat yang memang hanya berfungsi untuk meredakan rasa nyeri yang ditimbulkan penyakit rematik tanpa menyembuhkannya secara total.

Tips bagi anda yang mempunyai rematik

1.Sering berkonsultasi dengan dokter ahli reumatologi
2.Meminta bantuan orang lain ketika nyeri datang dan anda sulit bergerak
3.Gunakan alat bantu seperti tongkat ketika berjalan jika rematik menyerang sendi kaki dan membuat anda kesulitan berjalan
4.Tetap konsisten melakukan olahraga rutin dan disesuaikan dengan kemampuan
5.Mengkonsumsi makanan yang sehat untuk penderita rematik
6.Terapi panas dan dingin untuk menghilangkan rasa nyeri dan bengkak akibat rematik

OBAT REMATIK PADA JARI TANGAN DAN KAKI

 
Walatra sehat sendi di formulasikan secara khusus bisa di gunakan untuk mengatasi rematik dan mencegah kerusakan pada persendian. Anda boleh saja sudah mencoba beragam jenis obat rematik. Hasil yang akan didapatkan mungkin akan berbeda setiap individual, karena setiap orang punya tingkat keparahan dan penyebab yang beragam. Namun asalkan dikonsumsi secara rutin niscaya kesembuhan akan segera anda dapatkan.

Apa Saja Bahan-bahan Yang Di Gunakan ?

Perpaduan komposisi yang di gunakan untuk walatra sehat sendi diantaranya :

1.60% Ekstrak Akar Kuning

Suku dayak sudah memakai akar kuning untuk dijadikan obat herbal jaman dahulu. Hal ini karena didalamnya memiliki kandungan lengkap berupa  saponin, vitamin, kalsium, zat besi, dan alkaloid.

Beberapa ahli peneliti menyatakan bahwa kandungan dalam akar kuning secara sinergis berkhasiat untuk mengobati penyakit ringan maupun kronis, termasuk penyakit persendian seperti rematik.

Manfaat dan khasiat lainnya dari akar kuning :

Menangkal radikal bebas dan memperkuat sistem imun.
Mencegah dan mengobati inflamasi (infeksi dan peradangan)
Saponin di dalamnya dapat mencegah sel kanker dan tumor
Melancarkan peredaran darah
Meringankan gejala rematik dan nyeri sendi

2.20% Ekstrak Bratawali / Brotowali

Tanaman ini memiliki rasa pahit dan sering di olah menjadi ramuan. Hal itu karena kandungan didalamnya bermanfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Dari beberapa hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa di dalam bratawali memiliki kandungan yang cukup lengkap. Beberapa diantaranya : flavonoid, flavon glikosida, alkaloid, sterol, nukleosida, lakton, dan triterpen.

Selain itu, bratawali atau brotowali ini juga memiliki zat pahit yang disebut sebagai pikotrein. Nah, zat pahit ini tanpa Anda ketahui dapat membantu merangsang kinerja syaraf dan otot. Sehingga, sangat efektif untuk mengatasi gangguan pada persendian.

Manfaat dan Khasiat Brotowali lainnya:

Mengobati rematik
Mengatasi masalah kulit
Mempercepat penyembuhan luka
Menurunkan gula darah yang tinggi pada penderita diabetes
Memperbaiki kinerja sistem syaraf.

3.20% Ekstrak Daun Salam

Selain untuk bumbu dapur, siapa sangka jika daun salam juga memiliki banyak khasiat. Kandungan yang ada didalamnya antara lain:  Vitamin C dan vitamin B kompleks, flavonoida, tannin, minyak atsiri, serta minyak esensial yang mengandung eugenol dan metil kavikol yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

Bahkan, hasil riset beberapa ahli mengungkapkan, bahwa meminum air rebusan daun salam secara rutin dapat mengobati penyakit persendian yang sering menyerang pada lansia.

Itulah bahan yang di gunakan dan ingat, bahan yang di gunakan itu “EKSTRAK” bukan tanaman utuh. Ekstrak berarti memisahkan suatu senyawa yang ada didalamnya dengan ampas. Sehingga akan tidak sama khasiatnya antara komposisi asli dengan yang sudah diekstrak, apa keunggulannya ?

“Mengenai keunggulan tentunya komposisi¬† yang sudah di ekstrak akan lebih unggul dari yang di racik dengan ampasnya ( karena masih banyak zat yang dibuang ). Dengan kata lain, walatra sehat sendi akan lebih cepat diserap oleh tubuh. ”

Satu lagi keunggulan dan kelebihan dari walatra sehat sendi yang belum ada yang menyaingi, yaitu proses pengolahannya sudah menggunakan NANO TECHNOLOGY yang akan membuat penyerapan dalam tubuh lebih optimal. Karena penggunaan NANO TECHNOLOGY ini akan memecah partikel dengan skala lebih kecil hampir menyerupai sel yang ada didalam tubuh, sehingga akan cepat menyerap kedalam tubuh dan langsung ke sumber penyakit. Dengan kata lain, pengolahan dengan nano teknologi akan menghasilkan produk yang memiliki khasiat luar biasa yang belum pernah ada sebelumnya.

BUKTI NYATA

Nama : Ibu Rokayah
Usia : 76 thn
Keluhan : Rematik, dan Nyeri Sendi yang sudah menahunan
Pengobatan : Walatra Sehat Sendi

Assalamualaikum Wr. Wb

Nama saya ibu rokayah, usia saya sudah 76thn. Saya punya riwayat penyakit rematik yang sudah menahun, persendian di kaki saya jadi bengkak hingga saya tidak bisa jalan. Kalaupun jalan, saya harus merangkak dan menggunakan tongkat untuk bantuan jalan kemana2, kadang dibantu dengan anak atau cucu saya.

Sebelumnya saya mengkonsumsi obat rematik biasa yang dijual di apotik, tapi tidak ada perubahan sama sekali, malahan rematik saya semakin menjadi dan sendi saya menjadi bengkak. Anak saya menyarankan untuk minum Walatra Sehat Sendi

Alhamdulillah tidak membutuhkan waktu yang lama, setelah saya konsumsi walatra sehat sendi kurang dari 1 btl, rematik dan sendi saya yang bengkak2 makin hari makin kempes dan sudah tidak sakit lagi kalau dibawa jalan. Untuk cara minumnya saya ikutin saran dari anak saya yaitu 3 kapsul 2 kali setiap hari.

Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa jalan lagi tanpa harus merangkak ataupun tongkat lagi. Saya sangat bersyukur sekali kpd Allah SWT yang telah memberikan kesehatan pada saya melalui perantara Walatra Sehat Sendi ini. Semoga saya bisa sehat terus

Terimakasih Walatra Sehat Sendi semoga makin sukses, dan makin berkah Aamiin..

Sebagai obat rematik yang ampuh dan aman di gunakan tanpa efek samping, menjadikan walatra sehat sendi diminati oleh banyak orang. Sudah hampir jutaan pengguna dari negeri ini mencobanya dan sekarang giliran anda untuk segera merasakan kehebatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *